SEMINAR DAN PENDAMPINGAN MAHASISWA BARU TRANSISI BELAJAR DARI SMU KE PERGURUAN TINGGI

Kegiatan ini bertempat di ruang Ganesha III pada hari Rabu, pelaksanaan kegiatan terbagi menjadi dua hari yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 19 September 2018, dan yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Putu Rahayu Ujianti. S.Psi., M.Psi.Psikolog., Putu Aditya Antara, S.Pd., M.Pd., dan Dewa Ayu Puteri Handayani, S.Psi., M.Sc.

Dalam Seminar dan Pendampingan Mahasiswa Baru Transisi Belajar Dari SMU ke Perguruan Tinggi ini mengundang 14 jurusan dari 7 fakultas yang ada di Undiksha. Adapun peserta seminar yang hadir adalah jurusan Teknologi Pendidikan (FIP) berjumlah 35 orang, jurusan PGSD (FIP) berjumlah 30 orang, jurusan PG PAUD (FIP) berjumlah 28 orang, jurusan D3 Perpustakaan (FHIS) berjumlah 7 orang, jurusan PKKN (FHIS) berjumlah 19 orang, jurusan Perikanan dan Kelautan berjumlah 22 orang, jurusan Pendidikan Matematika berjumlah 29 orang, jurusan Akuakultur berjumlah 5 orang, jurusan Pendidikan Ekonomi (FE) berjumlah 22 orang, D3 Perhotelan (FE) berjumlah 40 orang, jurusan PKK (FTK) berjumlah 30 orang, jurusan Penjaskesrek (FOK) berjumlah 16 orang, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (FBS) berjumlah 30 orang, jurusan Pendidikan Bahasa Bali (FBS) berjumlah 14 orang.

Seminar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa baru tentang iklim akademik di perguruan tinggi, memberi pengetahuan kepada mahasiswa baru tentang perkembangan (psikologis) mereka selaku remaja di tahap akhir atau dewasa awal, dan membekali mahasiswa dengan pengetahuan mengenai tips dan trik belajar di perguruan tinggi.