Profile UPT Layanan Bimbingan Konseling

UPT Layanan Bimbingan Konseling melayani:

  1. Konseling individu dan kelompok.
  2. Penggalian potensi diri (akademik dan non akademik).
  3. Bimbingan karier.
  4. Assesmen psikologi (test kecerdasan/IQ, tes bakat minat dan kepribadian).

Permasalahan yang dialami oleh mahasiswa dalam menyelesaikan studinya di perguruan tinggi terkadang sangat kompleks. Permasalahan – permasalahan tersebut dapat diakibatkan oleh berbagai faktor (faktor dari diri pribadi, interaksi dengan sesama mahasiswa yang tidak harmonis, miskomunikasi dengan dosen, dsb).

Dalam kenyataannya banyak mahasiswa perlu dibantu dalam menyelesaikan permasalahannya agar tidak menghambat studi dan dapat menyelesaikannya tepat waktu. UPT Layanan Bimbingan Konseling hadir untuk membantu mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman tentang diri dan potensi yang dimiliki, mengenal lingkungan, mengenal masalah/kesulitan yang dialami dan membantu menemukan solusi yang sesuai dengan kondisi masing-masing individu. Dengan personalnya yang profesional UPT Layanan Bimbingan Konseling hadir untuk membantu mahasiswa dengan memberikan layanan bimbingan atau konseling untuk menemukan solusi atas masalah belajar dan masalah lain.

Tidak hanya itu, UPT Layanan Bimbingan Konseling juga hadir bagi mahasiswa yang ingin berdiskusi tentang pilihan karier yang tepat pasca lulus kuliah dan bagaimana mengembangkan potensi diri selama berada di perguruan tinggi agar siap memasuki dunia kerja.

 

Apa Itu UPT Layanan Bimbingan Konseling Undiksha?

UPT Layanan Bimbingan Konseling (UPT Layanan BK)  Undiksha adalah salah satu unsur dari  Universitas Pendidikan Ganesha yang berfungsi sebagai penyelenggara layanan bimbingan konseling terutama bagi mahasiswa, serta memberikan pelatihan pengembangan pribadi, belajar, sosial, dan karier bidang bimbingan konseling kepada mahasiswa dan masyarakat  yang membutuhkan.

 

Manfaat Layanan  UPT Layanan Bimbingan Konseling?

Dengan datang ke UPT Layanan Bimbingan Konseling anda akan dibantu mendapatkan informasi berkaitan dengan perkuliahan/kampus Undiksha serta mengatasi masalah belajar/ akademik serta informasi pengembangan pribadi dan karier.

  1. Mengatasi permasalahan lain yang terjadi di kampus atau luar kampus.
  2. Mengenali potensi dan kekuatan diri yang dapat dikembangkan.
  3. Informasi dan diskusi mengenai pilihan karier yang tepat.

 

Layanan  yang diberikan UPT Layanan Bimbingan Konseling

  1. Bimbingan konseling individual dan/ atau kelompok bagi mahasiswa serta sivitas akademik pada bidang pribadi, sosial, belajar dan karier. Layanan konseling diberikan oleh konselor dan tim Tutor Bimbingan Konseling.
  2. Tim Tutor Sebaya adalah mahasiswa yang terlatih untuk memberikan bimbingan konseling dan layanan bidang studi dari jurusan yang terkait.

– Layanan informasi karier /pekerjaan setelah menyelesaikan studi.

– Layanan test psikologis (bakat, minat, kecerdasan /IQ, kepribadian) untuk mengenal potensi diri.

 

Tim UPT Layanan Bimbingan Konseling yang bertugas :

  1. Kepala UPT Layanan Bimbingan Konseling            :  Putu Rahayu Ujianti, S.Psi., M.Psi., Psikolog.
  2. Sekretaris UPT Layanan Bimbingan Konseling      :  Putu Aditya Antara, S.Pd, M.Pd.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Layanan ?

  1. Silahkan menghubungi staf administrasi atau tim Tutor UPT Layanan Bimbingan Konseling untuk melakukan registrasi.  Selanjutnya anda akan diberi jadwal kapan anda dapat melakukan konsultasi.

Contact Person :

I Wayan Hendrawan, S.Pd.       (083117565361).

Putu Yumi Primayanti, SH enlignepharmacie.com.H.  (087863201976).

  1. Atau mahasiswa datang langsung ke UPT Layanan Bimbingan Konseling mendaftar kepada staf adminitrasi,   baik secara  perorangan atau kelompok.

3. Alamat UPT Layanan Bimbingan Konseling:  Jalan Udayana No. 11 – Gedung UPT Layanan Bimbingan

Konseling (Lantai 1,  eks.  Gedung LPPL), Kampus Tengah Undiksha, Singaraja – Bali.