PELATIHAN DASAR – DASAR KONSELING TUTOR SEBAYA

Tutor sebaya adalah seorang atau beberapa orang mahasiswa yang ditunjuk dan ditugaskan untuk membantu teman sebayanya yang mengalami kesulitan belajar. Interaksi antara teman sebaya mempunyai pengaruh yang kuat dalam motivasi akademik dan prestasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada tim tutor sebaya mengenai keterampilan konseling dalam pelaksanaannya dilapangan ketika berhadapan dengan teman mereka yang mempunyai masalah.

Kegiatan Pelatihan Dasar – dasar  Konseling Tutor Sebaya dilaksanakan di ruang Ganesha III Rektorat Undiksha, dan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 5 – 6 April 2019. narasumber kegiatan Pelatihan Dasar – dasar  Konseling Tutor Sebaya ini adalah Putu Rahayu Ujianti, S.Psi., M.Psi.Psikolog.

Narasumber kegiatan Pelatihan Dasar – dasar  Konseling Tutor Sebaya ini adalah Putu Rahayu Ujianti, S.Psi., M.Psi.Psikolog. Adapun peserta kegiatan Pelatihan Dasar – dasar  Konseling Tutor Sebaya yaitu mahasiswa perwakilan dari masing – masing Prodi Undiksha yang berjumlah 134 orang.

Melihat aktifitas peserta yang aktif dalam kegiatan maka dapat dikatakan bahwa kegiatan ini berhasil, mahasiswa banyak bertanya setelah diberilkan pelatihan seingga banyak hal yang mereka dapatkan untuk nantinya mereka gunakan dilapangan ketika membantu teman-teman mereka yang memiliki permasalahan, kehadiran mereka juga maksimal, mereka mengikuti kegiatan dengan tertib dari mulai kegiatan hingga akhir